Agar Tamu Terkesan

Sebuah pesta pernikahan pasti akan meninggalkan kesan tersendiri bagi para tamu undangan. Setidaknya ada tiga hal penting yang harus diperhatikan karena nantinya ketiga hal ini akan diingat oleh para tamu. Pakaian, hidangan, dan kenang-kenangan.

  1. Pakaian. Mengapa pakaian? Karena itulah yang pertama kali tampak dari sebuah pesta. Ajining raga saka busana, seseorang akan kelihatan gagah, tampan atau berwibawa, cantik dan lain-lain karena berbusana dengan benar atau menyesuaikan dengan kondisi dan tempat. Busana menunjukkan sifat atau karakter si pemilik acara. Pada pernikahan sekarang umumnya warna pakaian pengantin diseragamkan dengan keluarga besar sehingga tampak kompak dan serasi. Maka pilihlah pakaian yang menunjukkan karakter Anda dan keluarga, ya.
  2. Hidangan. Sebuah pesta tak akan bisa dipisahkan dari hidangan. Jika dulu hidangan disediakan sesuai jumlah tamu yang hadir maka sekarang kebanyakan resepsi pernikahan menggunakan konsep prasmanan. Para tamu akan memilih sendiri hidangan mana yang akan disantap. Bahkan, bisa beberapa menu. Sehingga tak jarang para tamu yang dijadwalkan datang lebih akhir tidak kebagian hidangan. Seperti hanya satu dua hidangan yang masih ada. Jangan sampai hal seperti ini terjadi karena tamu mungkin akan kecewa. Selain itu Anda harus memilih catering yang sudah berpengalaman sehingga rasa masakan tak diragukan lagi. Supaya para tamu terkesan dengan pesta Anda. Nah, untuk Anda yang menggunakan konsep prasmanan pastikan jumlah hidangan sebanding dengan jumlah tamu yang diundang. Dilebihkan sedikit lebih bagus sebagai langkah antisipasi.
  3. Kenang-kenangan. Kenang-kenangan atau souvenir yang diberikan untuk tamu undangan juga menjadi salah satu hal yang akan diingat. Ya, karena souvenir akan dibawa pulang oleh tamu undangan. Selain sebagai ucapan terima kasih atas kedatangan mereka di pesta kita alangkah baiknya jika souvenir juga memiliki nilai manfaat dan tentunya indah dipandang. Banyak pilihan benda-benda yang bisa digunakan sebagai souvenir, mulai dari aksesoris, hiasan, sampai perkakas rumah tangga. Semua tergantung selera Anda. Jangan lupa sesuaikan souvenir yang diinginkan dengan budget yang tersedia, ya. Jangan sampai kuangan terkuras habis setelah pesta. Karena justru lebih banyak yang harus dipersiapkan setelahnya.

Nah, itu beberapa hal yang akan mengesankan para tamu undangan. Sudah sampai mana persiapan pernikahanmu?

by Amalia Miza