Customer Dari Brunei

Tasbih-tasbih produksi Refiza terbukti telah banyak menarik perhatian. Karena selain cantik dan elegan produk kami juga jarang ditemukan di pasaran. Setelah ratusan order yang kami terima dari dalam negeri, beberapa waktu lalu paket souvenir tasbih telah sampai kepada seorang customer kami di Brunei Darussalam.

Melayani customer dari luar negeri memang susah-susah gampang. Apalagi harus berharap-harap cemas apakah nantinya produk akan sampai dengan selamat di alamat tujuan. Mengingat jarak yang ditempuh lumayan jauh. Namun menjalaninya tetap saja menyenangkan. Bagaimanapun ini merupakan langkah awal untuk memperluas jaringan. Siapa tahu, nantinya akan ada order lain yang datang dari negeri seberang. Sehingga Refiza akan semakin dikenal masyarakat.

Bukti pembayaran dari customer.
Bukti pembayaran dari customer.


Kami berkomunikasi via WhatsApp untuk memastikan jenis produk tasbih dalam paket adalah yang memang diinginkan oleh customer. Selain itu juga untuk mendapatkan informasi lainnya, seperti warna custom sticker yang diinginkan dan nama yang dituliskan disana. Setelah pesanan produk sudah pasti kami mulai mencari jasa pengiriman yang akan digunakan, tentunya mempertimbangkan biaya dan lamanya pengiriman. Dari beberapa referensi  akhirnya kami memutuskan menggunakan jasa Pos Indonesia. Untuk 8 kg paket yang dikirimkan ke Brunei dikenakan biaya Rp.916,416 dengan estimasi waktu 5 hari produk akan sampai di tujuan.  Akhirnya didapatkan total biaya yang harus dikirimkan oleh customer, yakni harga produk ditambahkan dengan ongkos kirim. Produksi kami kerjakan ketika customer telah melakukan pembayaran.

Tasbih pesanan customer dari Brunei yang telah dikemas cantik.
Tasbih pesanan customer dari Brunei yang telah dikemas cantik.

Paket yang kami kirim ke Brunei berisi 200 pcs tasbih keramik mini segala warna, lengkap dengan acrylic box dan sticker yang dipercantik dengan pita/ribbon. Customer kami sempat kebingungan karena paket belum juga sampai. Namun setelah ditanyakan ternyata paket masih tertahan di Pos Brunei. Akhirnya customer kami mengambil sendiri kesana. Alhamdulillah produk diterima dalam kondisi baik seperti saat dikirim. Terima kasih Ibu Saliana binti Mat Salleh. Kami tunggu order selanjutnya.

Bagi yang belum order, tunggu apa lagi? Yuk segera cek produknya disini. Tentunya dengan harga terjangkau Anda bisa mendapatkan tasbih yang cantik dengan warna-warna yang menarik.