Dirikanlah Shalat

1441869412712

Shalat ialah suatu ibadah kepada tuhan yang berupa perkataan dengan perbuatan yang diawali dengan takbir dan diakhiri dengan salam. Yang sesuai syarat dan rukun yang telah ditentukan syara’ berupa penyerahan diri secara lahir batin kepada Allah SWT, dalam rangka ibadah dan memohon ridhonya.

Shalat menjadi kewajiban utama bagi setiap umat islam, shalat menjadi hal pokok yang menentukan tegak atau tidaknya agama seseorang. Sebagaimana telah diwajibkan shalat atas umat islam seperti yang telah diperintahkan dan yang telah ada pada dalil ayat al-qur’an yang berbunyi :

“Kerjakanlah shalat, sesungguhnya shalat mencegah perbuatan yang jahat dan mungkar” (Qs.Al- An Kabut:45),

“Perintahkanlah anak – anakmu mengerjakan shalat diwaktu usia mereka meningkat tujuh tahun, dan pukulah (kalau mereka enggan melaksanakan shalat) diwaktu usia mereka meningkat sepuluh tahun (HR.Abu Dawud).

Seperti yang telah diperintahkan bagi umat islam, dirikanlah shalat sejak usia dini, tanamkanlah dalam hati bahwa setiap perbuatan yang kita lakukan, Allah SWT telah mengetahuinya. Dimanapun kita, seberapa jauh kita melangkah, ibadah atau tidaknya kita allah telah mengetahui segalanya, karena Allah SWT yang menciptakan dunia ini beserta isinya.

Untuk melaksanakan shalat ada syarat wajib yang harus kita penuhi terlebih dahulu, adapun syarat wajib sebagai berikut :        
1. Beragama Islam
2. Berakal Sehat  
3. Baligh (Telah dewasa dan cukup usia)
4. Telah sampai dakwah islam kepadanya
5. Bersih dan suci dari hadas kecil maupun besar
6. Sadar atau tidak sedang tidur.

Dan pelaksanaan shalatpun harus memenuhi syarat sah shalat, yaitu :                                            
1. Masuk waktu shalat 2. Menghadap kiblat 3. Suci dari najis baik hadas kecil maupun besar 4. Menutup aurat.

Selain sebagai ibadah, Shalat juga sangat bermanfaat untuk kesehatan tubuh. Hal ini sudah dibuktikan secara ilmiah oleh para ahli kesehatan. Dalam setiap gerakan shalat yang dilakukan tidak hanya mengandung do’a sesuai dengan pengertian shalat, tetapi juga mempunyai manfaat yang berbeda – beda dalam setiap gerakan shalat dan sangat baik untuk kesehatan tubuh.

Dalam pelaksanaan shalat tidak lengkap rasanya jika kita tidak menggunakan sajadah sebagai alas untuk ibadah shalat kita. REFIZA Souvenir telah menyediakan sajadah untuk melengkapi shalatmu, dari mulai sajadah travel yang mudah dibawa kemanapun anda bepergian, sampai souvenir sajadah lengkap dengan tasbih dan yasin cantik yang akan membuat mu semakin bersemangat untuk melaksanakan ibadah shalat kapanpun dan dimanapun anda berada. Info lebih lanjut hubungi customer service kami melalui :
BBM : 57AAC6BB
WA : +6289602038805
Tlp : (031)51503781

by Amalia Miza