Gaun Pengantin Muslim

Menikah pasti menjadi impian semua orang. Momen sekali seumur hidup tersebut sangat spesial sehingga seluruh persiapan harus dilakukan secara matang dan detail. Dari sekian banyak pernak-pernik menjelang pernikahan pakaian pengantin tentu yang paling menarik perhatian. Pakaian tak dapat dipisahkan dari pengantin wanita yang tengah berbahagia menjadi ratu sehari. Maka biasanya ia rela mengeluarkan budget yang tak sedikit demi mendapatkan gaun pengantin yang cantik, bahkan eksklusif.

http://2.bp.blogspot.com/-GcGOUYpLT2g/U-wEA-dCXJI/AAAAAAAAAIk/uX1JsTLRFvE/s1600/Baju%2BPengantin%2BMuslimah%2Bterbaru.jpg
Source : Google

Mayoritas masyarakat Indonesia yang menganut agama Islam menginspirasi para perancang busana untuk membuat gaun pengantin wanita muslim. Bahkan, pakaian adat sekalipun dimodifikasi menjadi pakaian pengantin muslimah. Tentunya ini menjadi kabar yang menggembirakan karena semakin banyaknya wanita muslim yang menjalankan syariat Islam. Namun, kita harus tetap selektif memilih gaun pengantin muslimah

  1. Model Gaun Pengantin. Banyak gaun pengantin yang dibuat tanpa mengedepankan unsur syari’i. Sehingga meskipun gaun menutup seluruh tubuh namun tetap memperlihatkan lekuk tubuh. Apalagi dengan model kerudung yang tidak menjulur menutup dada. Pilihan kembali kepada diri Anda masing-masing. Namun alangkah baiknya jika Anda memilih gaun yang bukan hanya cantik namun juga syar’i. Saat ini banyak salon muslimah yang menyediakan gaun pengantin syar’i untuk momen spesial Anda.
  2. Warna dan Corak. Bagi Anda yang sudah memilih tema warna untuk resepsi pernikahan tentu akan disibukkan dengan memilih warna gaun yang pas. Biasanya Anda akan memilih gaun dengan nuansa senada. Nah, pandai-pandailah memilih gaun pengantin muslim yang cantik dengan warna yang tidak terlalu mencolok. Mungkin warna pastel bisa menjadi pilihan. Karena Anda pasti akan tetap menjadi pusat perhatian walaupun dengan gaun yang simple namun elegan.
  3. Harga. Pada hari pernikahan tentu tidak ada salahnya untuk tampil sedikit berlebihan. Terkadang ketika terpesona pada kecantikan gaun pengantin Anda sampai rela mengeluarkan dana dengan jumlah ekstrim. Alangkah baiknya jika dana untuk serangkaian acara pernikahan tidak terkuras untuk gaun pengantin saja. Karena masih banyak hal krusial yang harus Anda pertimbangkan pendanaannya.

Nah, pada akhirnya semua tergantung keputusan Anda. Pastikan semua hal terencana dan berjalan dengan baik untuk hari pernikahan Anda. Jadi, seperti apa gaun pengantinmu nanti?

 

 

Halaman ini telah diakses dengan kata kunci: