Jelang Lebaran

Hari Raya Idul Fitri akan jatuh pada tanggal tujuh belas bulan ini. Berbagai persiapan pun dilakukan untuk menyambut hari kemenangan umat Islam seluruh dunia ini. Mulai dari kebutuhan sandang, pangan, dan mudik yang menjadi tradisi di setiap tahunnya. Nah, apa sajakah hal yang selalu identik dengan persiapan jelang lebaran?

Mudik
Sampai H-2 lebaran sudah banyak perantau yang pulang ke kampung halaman. Transportasi jalur darat, laut, dan udara dipadati para pemudik. Puncak arus mudik diperkirakan akan terjadi pada H-1 besok bersamaan dengan dimulainya cuti bersama pemerintah. Untuk sahabat Refiza yang akan mudik atau sedang dalam perjalanan, hati-hati di jalan, ya. Jangan lupa untuk tetap waspada dan patuhi peraturan lalu lintas demi kenyamanan dan keamanan bersama.

Kue Lebaran
Bagi Anda yang tidak memiliki agenda mudik pasti masih sibuk menyiapkan segala sesuatu untuk lebaran. Bahkan masih ada, lho, yang membuat kue lebaran di rumah. Berbagai macam kue kering memang menjadi hidangan khas lebaran, seperti: nastarMomen membuat cookies ini menjadi salah satu yang dinanti saat jelang lebaran. Menghidangkan kue buatan sendiri tentunya menjadi kebanggaan tersendiri bagi si tuan rumah. Jangan sampai kue buatan Anda gosong, ya, sahabat. Hihi.

Bingkisan
Bingkisan atau parcel lebaran juga menjadi salah satu tradisi di Indonesia. Memberikan hadiah untuk sanak saudara dan kerabat jauh diharapkan mampu menyambung tali silaturahim. Bingkisan ini ada berbagai macam jenisnya mulai dari kebutuhan pokok, peralatan shalat, sampai barang pecah belah. Semuanya dirasa akan bermanfaat untuk digunakan sehari-hari. Jenis bingkisan biasanya disesuaikan dengan penerimanya. Nah, sudahkah Anda mengirimkan parcel lebaran tahun ini?

Tak terasa Ramadhan sudah akan meninggalkan kita. Belum tentu pula kita akan dipertemukan dengan Ramadhan di tahun mendatang. Karena itu tak ada salahnya memaksimalkan ibadah kita di hari-hari terakhir Ramadhan ini. Jangan hanya sibuk mempersiapkan keperluan hari raya, ya. Semoga kita selalu menjadi insan yang dirahmati Allah SWT dan diijinkan kembali bertemu dengan bulan Ramadhan di tahun mendatang.Yuk, berlomba-lomba dalam kebaikan.