Memilih Tempat Resepsi Pernikahan

http://2.bp.blogspot.com/-arvSt5G0S1s/VAdS-C8zSUI/AAAAAAAAAQU/Samav1p8Q7I/s1600/2005-10-19%2B05.33.20.jpg

http://2.bp.blogspot.com/-arvSt5G0S1s/VAdS-C8zSUI/AAAAAAAAAQU/Samav1p8Q7I/s1600/2005-10-19%2B05.33.20.jpg

Bagi Anda yang menginginkan menggelar resepsi pernikahan tentu sudah membuat daftar alternatif tempat resepsi yang Anda inginkan. Memilih lokasi resepsi pernikahan perlu dilakukan secara matang. Jika Anda bingung, Anda dapat menggunakan jasa wedding organizer. Karena terkadang meminta pertimbangan dari pasangan maupun keluarga justru membuat Anda semakin bingung. Tidak semua berpendapat yang sama dalam menentukan lokasi. Masing-masing memiliki pertimbangan. Ada yang menginginkan konsep resepsi di ruangan terbuka, ada pula yang menginginkan resepsi di ruangan tertutup. Tentu semua memiliki keunikan masing-masing. Ada baiknya Anda jauh-jauh hari memilih tempat resepsi pernikahan. Dimanapun tempatnya selalu sesuaikan dengan anggaran yang Anda miliki.

Dalam menentukan tempat resepsi pernikahan sebaiknya anda harus memperhatikan hal berikut:

  1. Lokasi. Tempat yang sebelumnya sudah dikenal oleh para calon tamu undangan Anda akan mempermudah mereka untuk mengaksesnya. Meskipun begitu jangan lupa selipkan map kecil di dalam undangan. Hal ini akan berguna jika calon tamu Anda berasal dari luar kota.
  2. Kapasitas Ruangan. Pastikan ruangan cukup untuk menampung seluruh tamu undangan yang ada dalam list. Perhitungkan besar atau kecilnya ruangan untuk sirkulasi udara, pengaturan tata suara, pengaturan dekorasi, pengaturan tata cahaya, pengaturan pendingin ruangan dan kapasitas tamu.
  3. Fasilitas. Beberapa pemilik gedung akan menawarkan paket pernikahan dengan fasilitas-fasilitasnya seperti MC dan sound system. Tak ada salahnya menggunakan jasa ini. Kecuali Anda sudah mempercayakannya pada orang lain.

Setelah survey lakukan perbandingan antara gedung satu dengan yang lainnya. Segera putuskan dan booking tempat tersebut. Bukan tidak mungkin akan ada calon pengantin lain yang menyelenggarakan resepsi di hari yang sama dengan Anda. Persiapkan dekorasi ruangan agar tampak indah dan mengesankan bagi tamu undangan. Ada baiknya memilih interior ruangan yang simple but elegant. Biasanya para calon pengantin telah mempersiapkan nuansa warna yang akan dipakai.

 

Padu padankan tema warna dengan souvenir yang telah Anda siapkan. Misalnya gunakan kemasan atau hang tag dengan warna yang senada dengan warna interior yang Anda pilih. Pastinya acara Anda akan lebih mengesankan. Tak ada salahnya memberikan  yang terbaik di momen penting Anda, kan?

 

 

 

by Amalia Miza