Memilih Warna Souvenir Sesuai Tema Pernikahan

Hampir semua pesta pernikahan memiliki tema warnanya masing-masing. Banyak pasangan yang tetap mengusung konsep pernikahan adat namun dengan warna busana yang beragam, yang senada dengan dekorasi ruangan. Nah, tentu akan lebih mengesankan bila warna souvenir juga serasi dengan tema, ya. Kira-kira apa sih makna sebuah warna dalam pesta pernikahan?

  1. Putih. Warna ini masih menjadi warna favorit. Baik untuk akad nikah ataupun resepsi. Karena melambangkan kemurnian dan kesucian warna putih dirasa sesuai untuk sebuah pernikahan yang sakral. Warna souvenir kombinasi warna hitam dan putih sangat cocok untuk konsep warna ini.
    http://cdn.klimg.com/vemale.com/headline/650x325/2014/05/61486-dekorasi-pelaminan-dalam-gedung-resepsi-pernikahan-090236.jpg
    http://cdn.klimg.com/vemale.com/headline/650×325/2014/05/61486-dekorasi-pelaminan-dalam-gedung-resepsi-pernikahan-090236.jpg
    Souvenir tasbih kombinasi warna hitam dan putih.
    Souvenir tasbih kombinasi warna hitam dan putih.

  2. Merah Muda. Melambangkan kelembutan, kasih sayang, dan cinta. Tak heran bila warna ini menjadi pilihan para calon pengantin. Untuk souvenir bisa memadukan warna merah muda dengan warna silver, tosca, atau kuning muda yang serasi.
  3. Ungu. Memberi kesan elegan dan melambangkan kebangsawanan. Untuk souvenir, warna ini bisa dipadukan dengan warna silver atau kuning.
  4.  Biru. Warna ini dalam pesta adalah lambang kesetiaan. Pilihlah warna souvenir yang senada, misalnya kombinasi dengan warna kuning atau merah muda.
  5. Silver. Memberi kesan menyenangkan dan akrab. Warna ini cukup banyak dipilih saat ini. Warna souvenir bisa memadukan silver dengan kuning muda, merah muda, atau warna emas.
  6. Merah Marun. Warna ini dipilih karena terkesan glamor dan berani. Paduan dengan warna emas atau cream bisa menjadi pilihan untuk warna souvenir dalam pesta.
  7. Emas. Warna ini tak jarang digunakan sebagai warna tunggal dalam pernikahan. Hanya memainkan gradasi warna. Emas melambangkan kemewahan dan kemakmuran. Warna souvenir yang cocok adalah warna senada.

Ulasan di atas adalah warna-warna favorit untuk pesta pernikahan lengkap dengan rekomendasi warna souvenir. Jangan sampai salah pilih warna untuk momen sekali seumur hidupmu, ya. Warna yang dipilih bisa jadi menunjukkan siapa kamu, lho. Karena pastinya meninggalkan kesan tersendiri untuk para tamu undangan dan kerabat dekat. So, yang mana warna pilihanmu?

Halaman ini telah diakses dengan kata kunci: