Mudik Lebaran

http://www.deviantart.com/morelikethis/389655865

Hari Raya tinggal beberapa hari lagi. Anda pun pasti tengah menghitung hari sembari mempersiapkan keperluan lebaran untuk keluarga. Hampir semua orang dibuat ribet oleh persiapan lebaran. Mulai dari membeli baju baru sampai menyiapkan hidangan khas lebaran untuk sanak saudara dan para tetangga yang datang berkunjung. Nah, untuk Anda yang berada di tanah rantau pasti akan bertambah repot karena persiapan mudik lebaran ke kampung halaman.

Mudik adalah kegiatan perantau kembali ke kampung halamannya.  Mudik berasal dari bahasa Jawa, yaitu mulih dilik yang berarti pulang sebentar. Istilah ini pasti sudah tidak asing di telinga kita. Setiap tahunnya jutaan orang akan berbondong-bondong mudik untuk berkumpul bersama sanak saudara, utamanya kedua orang tua. Mulai dari jalur darat, laut, dan udara semua dipenuhi oleh orang-orang yang mudik. Bahkan tiket kereta sudah habis sejak jauh hari sebelum lebaran. Beberapa pemudik pun tak enggan mengendarai sepeda motor dengan barang bawaan yang tak sedikit. Pilihan tergantung pada Anda tentunya.

Bagi Anda yang akan mudik ada baiknya untuk mempersiapkan mulai dari sekarang ya. Persiapkan safety riding Anda serta list barang-barang yang akan dibawa. Jangan lupa selalu patuhi peraturan lalu lintas ya. Nah, untuk Anda yang memilih mudik mengguakan jasa angkutan umum baik itu bus, kereta api, ataupun kapal ada baiknya selalu ekstra hati-hati. Karena aksi kejahatan marak terjadi menjelang lebaran. Pastikan semua barang berharga sudah Anda letakkan di tempat yang aman dan selalu dalam pengawasan.

Yuk, bagi-bagi bingkisan cantik saat lebaran. Ada banyak produk yang dapat dipilih di Refiza Souvenir. Tasbih, Yasin, dan buku surah Al-Kahfi sangat cocok dijadikan hadiah lebaran bagi sanak saudara. Kami menyediakan berbagai keperluan acara Anda. Mulai dari acara pernikahan, pengajian, aqiqah, tasyakuran dan tahlil. Desain dan warna yang cantik bisa Anda pilih sesuai selera. Informasi dan pemesanan bisa melalui customer service kami. Jangan lupa follow akun instagram dan twitter @refizasouvenir untuk mendapatkan update terbaru mengenai produk-produk Refiza. Dapatkan potongan harga untuk pembelian dalam kuantitas besar.

 

by Amalia Miza