Parcel Lebaran

hadiah

Parsel lebaran selalu menjadi tradisi yang seringkali dinanti saat Hari Raya. Sudah menjadi kebiasaan masyarakat memberikan parsel saat lebaran. Antara parcel dan lebaran memang erat hubungannya, bahkan memberi parsel kepada saudara, sahabat, dan kolega telah menjadi tradisi yang dianggap dapat mempererat tali silaturahmi.

Kini jenis parsel semakin beragam, tidak lagi hanya berisi makanan dan minuman, namun telah berkembang dengan beragam variasi seperti, peralatan rumah tangga, peralatan ibadah, dan masih banyak lagi. Berikut pilihan parcel untuk lebaran :
1. Sembako. Harga sembako pastinya akan melambung tinggi ketika menjelang lebaran. Akan lebih manfaat jika anda memberikan parcel sembako untuk kerabat atau sanak saudara anda. Ada baiknya Anda mempersiapkannya dari sekarang untuk menghindari kenaikan harga.

2. Perlengkapan dapur. Salah satu inovasi baru parsel yakni perlengkapan dapur, seperti satu set peralatan rumah tangga berupa cangkir, piring, mangkuk, sendok, garpu, dll yang dikemas cantik untuk diberikan sebagai parsel.

3. Peralatan ibadah. Parsel berisi peralatan ibadah, seperti Al-Qur’an, mukenah, sajadah, sarung, tasbih dapat menjadi pilihan yang tepat untuk parsel lebaran Anda. Dikemas cantik namun isinya juga bermanfaat bagi si penerima. Berbeda dengan sembako, perlengkapan ibadah akan lebih bertahan dalam jangka waktu lebih lama.

Berikut adalah beberapa tips untuk Anda yang ingin mencari parsel:
1. Jika anda menginginkan parsel makanan, akan lebih baik jika anda teliti dalam memilih parcel. Lihatlah label halal, tanggal kadaluarsa, dan kondisi produk. karena tidak menutup kemungkinan produk makanan yang sudah berada dalam sebuah paket adalah produk yang sudah kadaluarsa.

2. Parsel pecah belah, biasanya terdiri dari berbagai macam barang yang sejenis seperti kaca, macam-macam keramik, dan lainnya. Anda perlu mengetahui secara detail, apa saja isi parcel dalam paket tersebut. Siapa tahu dalam parcel itu ada barang yang pecah tanpa kita ketahui.

3. Parsel peralatan ibadah seperti mukenah, sajadah, tasbih, dan lain sebagainya perlu mengetahui secara detail, apakah ada kekurangan atau tidak pada setiap produknya.

Semoga ulasan tentang parsel ini bermanfaat bagi sahabata Refiza. Karena saling memberi akan mempererat silaturahmi. Yuk mulai pilih-pilih parsel yang akan diberikan kepada kerabat atau sanak saudara saat lebaran nanti. Nantikan juga paket parcel lebaran dari Refiza!

 

by Amalia Miza