Sajadah

DSC_1330

Sajadah adalah salah satu perlengkapan sholat yang pasti tidak dapat dipisahkan dari kehidupan sehari – hari umat muslim di dunia. Kebanyakan masyarakat kita beranggapan bahwa menjalankan ibadah sholat akan lebih nyaman jika menggunakan sajadah. Kecuali jika melaksanakan ibadah sholat di masjid yang insya Allah sudah terjamin kesucian tempatnya. Namun sudah banyak dari masjid – masjid menggunakan karpet – karpet yang berfungsi ganda sebagai sajadah. Sajadah memang erat kaitannya dengan kesucian tempat sholat. Sehingga sebagian besar umat muslim selalu menggunakan sajadah, khususnya ketika berada di luar masjid.

Sejarah sajadah memang tidak banyak dibahas. Pada zaman Rasulullah SAW orang-orang biasanya menggunakan syal yang dipasang di leher sebagai alas tempat sholat. Seiring berkembangnya zaman, orang-orang mulai menggunakan karpet untuk alas di rumah – rumah. Sejak itulah muncul sajadah sebagai alas untuk melaksanakan ibadah sholat. Sampai saat ini sajadah digunakan oleh hampir seluruh umat muslim di dunia untuk melaksanakan sholat setidaknya lima waktu dalam sehari.

Sajadah dalam perkembangannya telah muncul dalam berbagai jenis bahan dan motif. Tentunya tergantung dari negara yang memproduksinya. Karena setiap negara memiliki khas tersendiri pada corak sajadah yang diproduksi. Beberapa negara yang memproduksi sajadah adalah negara – negara timur tengah. Salah satunya adalah negara Turki yang produk sajadahnya sudah mendunia, termasuk sampai ke Indonesia. Harga yanag ditawarkan pun bervariasi, mulai dari puluhan hingga ratusan ribu rupiah. Tergantung dari bahan yang digunakan dan kerumitan dalam pembuatannya. Sajadah dengan harga murah biasanya digunakan sebagai souvenir dalam acara pengajian maupun untuk souvenir haji. Sedangkan untuk yang berharga tinggi biasanya digunakan sebagai hadiah ataupu seserahan. Ukurannya pun bermacam-macam. Ada yang hanya cukup untuk alas kepala saat bersujud, sampai yang lebarnya melebihi kapasitas sajadah untuk satu orang. Semua digunakan sesuai kebutuhan.

Refiza menyediakan berbagai ukuran sajadah untuk berbagai keperluan acara Anda. Sajadah ini tidak dapat dibeli satuan. Berbagai ukuran, motif, dan warna sajadah yang kami sediakan bisa dipesan untuk minimal seratus buah. Pemesanan di bawah jumlah itu akan dikenai harga yang berbeda. Sajadah travel plus kemasan, stiker, dan pita yang cantik bisa didapatkan dengan harga Rp. 35.000,- setiap buahnya. Sajadah ini sangat cocok digunakan sebagai oleh-oleh haji dan umroh.

Bagi Anda yang tengah bersiap menjalankan ibadah haji sajadah dari Refiza bisa menjadi salah satu alternatif untuk souvenir yang Anda berikan kepada orang-orang terdekat. Informasi dan pemesanan silakan menghubungi customer service kami. Jangan lupa update selalu informasi produk-produk kami di akun instagram @refizasouvenir ataupun fanpage Facebook Refiza Souvenir. Dapatkan potongan harga untuk setiap pembelian minimal tiga juta rupiah.

 

by Amalia Miza