Tasbih Untuk Souvenir Pernikahan

Pernikahan menjadi salah satu momen yang paling ditunggu. Oleh karena itu tak sedikit dari mereka yang rela mengeluarkan biaya yang cukup fantastis untuk sebuah pesta pernikahan. Tidak salah memang, karena momen ini sakral dan diharapkan hanya akan terjadi sekali seumur hidup. Jadi, semuanya wajib dipersiapkan secara matang. Banyak hal yang harus dipertimbangkan. Mulai dari undangan, hantaran, riasan, hidangan, dekorasi, dan dokumentasi. Namun yang tidak kalah penting adalah kesan dari tamu undangan yang hadir, salah satunya melalui souvenir atau kenang-kenangan yang diberikan.

Salah satu koleksi tasbih keramik Refiza
Salah satu koleksi tasbih keramik Refiza

Refiza Souvenir on Bridestory

Souvenir selalu tidak lepas dari persiapan pernikahan. Pemilihan souvenir tentunya sesuai dengan selera si empunya acara. Ada beragam jenisnya, seperti kipas, tempat tissue, dompet, gelas mungil, miniatur kendaraan, dan lain sebagainya. Alasan pemilihannya pun bermacam-macam. Ada yang menilai dari keindahannya atau kemanfaatannya. Namun kalau bisa memenuhi keduanya, lebih baik, bukan?

Tasbih adalah salah satunya. Selain dibuat indah dengan warna-warna yang menarik, tasbih juga bisa menjadi pelengkap dalam beribadah. Tasbih diibaratkan sebagai kehidupan, yang memiliki titik awal dan akhir. Juga dilambangkan sebagai suatu keutuhan yang bertaut satu sama lain. Sehingga tampak indah dipandang. Tasbih dibuat dari berbagai bahan, tergantung daerah pembuatnya. Misalnya tasbih yang terbuat dari berbagai jenis kayu di Lebanon. Bahan pembuat tasbih lainnya diantaranya kerikil, batuan, biji-bijian, gading, emas, perak, dan masih banyak lagi.

Sejatinya sebuah pernikahan akan selalu dikenang sampai kapanpun. Menjadikan tasbih sebagai souvenir pasti akan memberikan kesan tersendiri bagi para tamu. Tentunya bukan tasbih yang hanya dibuat sekedarnya. Pemilihan kualitas tetap menjadi yang nomor satu. Pilihlah tasbih yang dibuat dari bahan-bahan berkualitas dan tidak mudah rusak sehingga akan bertahan lebih lama. Yang paling penting harus sesuai dengan budget yang dimiliki, ya. Jika bingung memilih produsen tasbih berkualitas, mungkin Refiza bisa masuk dalam list-mu. Jangan khawatir, tasbih akan dikemas cantik dan langsung dikirim ke alamat rumahmu. Bahkan produk Refiza sudah sampai Brunei, lho. So, apa souvenir pernikahanmu nanti? 🙂