fbpx

Sahabat REFIZA pasti ingin punya pernikahan yang langgeng dan awet? Nggak hanya bertahan lama, tapi juga bahagia selamanya sampai maut memisahkan.

Agar pernikahan dapat langgeng dan bahagia selamanya, kalian wajib tau nih pantangan-pantangan apa saja yang wajib kalian hindari.

Kali ini REFIZA akan berbagi 7 pantangan dalam pernikahan yang ga boleh kalian langgar. Yuk kita simak :

1. Jangan Berusaha Mengubah Pasangan

Banyak kebiasaan buruk pasangan yang ingin sekali kita rubah. Namun, jangan selalu protes pada hal buruk itu dan berusaha mengubahnya. Lebih baik fokus saja pada kelebihan pasangan.

2. Jangan Ucapkan Kritik yang Merusak

Kritik boleh saja tapi jika tidak disampaikan dengan cinta, kritik dapat menyakiti harga diri pasangan anda. Terlebih jika anda mengkritik tanpa diminta. Hal itu dapat berujung pada masalah yang mengganggu.

3. Jangan Terlalu Memegang Kendali

Beberapa orang baik pria atau wanita, ingin mengendalikan segalanya termasuk hubungan mereka. Cemburu buta, selalu mengecek ponsel pasangan, dan lain sebagainya, hal itu jelas tidak disukai siapapun.

4. Jangan Abaikan Masalah Kecil

Jangan abaikan masalah kecil yang terjadi dan lantas memilih untuk melupakannya. Ingat, masalah-masalah yang diabaikan ibarat bom waktu yang dapat meledak kapan saja. Luangkan waktu senggang dengan pasangan untuk membahasnya

5. Jangan Lupakan Kebiasaan Kecil

Dulu mengucapkan “selamat pagi sayang” dan “I love you” adalah hal yang paling sering diucapkan. Setelah menikah jangan lupakan kebiasaan kecil itu, karena hal-hal kecil tersebut tanpa disadari akan mempererat hubungan kalian.

6. Jangan Lupa Merawat Diri

Setelah menikah banyak orang melupakan untuk merawat diri. Berat badan naik, tidak olahraga, bahkan tidak menyisir rambut. Kebiasaan ini dapat merusak hubungan, karena anda berubah menjadi orang lain. Kemana perginya anda yang dulu tampil rapi saat kencan pertama ?

7. Jangan Ada Rahasia

Memang ada beberapa hal yang dapat kita rahasiakan. Namun, apa gunanya suatu hubungan jika masih saling menyimpan rahasia ? Terbukalah pada pasangan anda, dengan hal ini pasangan akan merasa dihargai dan special.

Nah itu dia sahabat Refiza 7 pantangan yang wajib kalian hindari demi langgengnya hubungan yang saat ini kalian bina. Untuk artikel menarik lainnya, kunjungi blog kami di www.refiza.com . Semoga bermanfaat.

Tinggalkan Balasan