fbpx

Ingin Adakan Acara Selamatan Orang Meninggal Dengan Pengeluaran Uang Yang Sangat Sedikit ?

Tidak hanya acara tahlil atau selametan orang meninggal saja, perihal budget yang harus kamu keluarkan memang perlu diperhatikan.

Tidak boleh memaksakan diri untuk memberikan jamuan yang terlalu mewah dalam acara selametan orang meninggal, apalagi sampai berhutang ke sana ke mari atau sampai mengambil harta anak yatim dan ahli waris yang lain.

Berikut keperluan yang paling dasar untuk acara selametan orang meninggal tanpa bayar mahal :

  • Akomodasi

Keperluan pendukung yang perlu kamu siapkan, misalnya: (tempat, waktu, penerangan, sound sistem).

Manfaatkan halaman rumah, bisa juga di masjid atau mushola yang ada di kampungmu untuk para tamu, serta gunakan peralatan yang ada.

Jangan memaksakan untuk membeli yang baru, jika masih layak pakai dan kurangi dalam mengeluarkan uang atau biaya.

Apabila kamu sudah mempunyai barang tersebut segera jauhkan gengsi dari dirimu agar kamu tidak memaksa untuk menyewa atau bahkan membeli baru.

  • Undangan

Untuk yang satu ini kamu tidak perlu bingung cetak undangan, karena untuk acara selamatan orang meninggal tidak perlu terlalu mewah atau mahal karena pada dasarnya undangan dibagikan hanya untuk memberitahukan bahwa kamu akan mengadakan selamatan orang meninggal dan meminta untuk orang tersebut datang, setelah acara selesai kertas tersebut akan dibuang begitu saja!

…benar bukan?

…Jika perlu, kamu bisa saja memberitahukan secara langsung kepada orang yang akan kamu undang tanpa memberikan selembar kertas undangan.

Hal tersebut akan sangat membantu mu dalam menekan budget.

  • Konsumsi

Secara tidak langsung konsumsi kamu berikan dengan niat sedekah, ikhlas itu yang paling penting.

Bukan banyaknya serta mahalnya harga makanan dan minuman yang kamu bagikan ! Jadi sebisa mungkin kamu tidak perlu menggunakan catering atau makanan dengan harga yang terbilang mahal.

Akan lebih baik jika kerabatmu membantumu dalam menyiapkan serta menyajikan konsumsi tersebut kepada para tamu yang hadir.

Selain silahturahmi terjalin erat, kamu akan lebih hemat.

  • Souvenir

Pada acara selamatan orang meninggal biasanya menyertakan souvenir untuk para tamu.

Souvenir dibagikan ketika acara selamatan orang meninggal telah berakhir.

Beberapa souvenir selamatan orang meninggal terpopuler, yaitu : Souvenir Buku Yasin & Tahlil, Souvenir Sajadah, Souvenir Buku Al Kahfi, Souvenir Buku Majmu’Syarif, Souvenir Hijab, Souvenir Tasbih.

Namun ada hal yang perlu kamu pikirkan baik-baik, mulai dari jumlah souvenir yang akan kamu bagikan, kualitas souvenir, ukuran souvenir yang mudah dibawa, serta kemasan yang cantik agar tidak terkesan buruk dimata para tamu undangan.

Nah, Untuk yang satu ini kamu gak perlu khawatir, ada salah satu online shop yang menyediakan souvenir dengan harga yang sangat murah dengan kualitas sangat mahal.

……….kamu bisa langsung cek di www.refiza.com mulai dari Rp. 5000,- saja kamu sudah bisa dapatkan souvenir unik, cantik serta elegant.

Pastinya sangat bisa kamu andalkan…

Jika kamu sudah membaca hingga akhir tanpa malas membaca setiap kata yang ada.

Maka kamu pasti bisa mengadakan acara selamatan orang meninggal dengan pengeluaran sangat minim, tentunya tanpa bingung mencari pinjaman uang kesan kemari.

Note : Jangan pernah paksakan keadaan jika memang tidak perlu dipaksakan ada. Jangan lupa bersyukur untuk setiap situasi dan kondisi yang ada. Karena dengan bersyukur kita akan merasakan apa artinya kenikmatan 🙂

Tinggalkan Balasan